PT Golden Eagle Energy Tbk Resmi Beralih ke Sektor Pertambangan

Date: 
13 September 2012


Jakarta - PT Golden Eagle Energy Tbk (d/h. PT Eatertainment Internasional Tbk) atau yang diperdagangkan di bursa dengan kode perdagangan SMMT, menggelar Public Expose pada Kamis, 13 September 2012 di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Dalam Public Expose ini, Perseroan mengumumkan bahwa proses penerbitan 820 juta saham baru (right issue) dalam Penawaran Umum Terbatas (PUT I) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) telah selesai dilakukan pada tanggal 11 Juli 2012

Perseroan juga telah merampungkan proses pengambilalihan kepemilikan secara tidak langsung di PT Internasional Prima Coal (IPC) dan PT Triaryani pada Agustus 2012 lalu. Keduanya merupakan pemegang konsesi tambang batubara di Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan.

Internasional Prima Coal (IPC) dimiliki juga oleh perusahaan tambang batubara BUMN, PTBA, sebesar 51%. IPC telah berproduksi sejak tahun 2010 dengan kapasitas produksi mendekati 1 juta ton per tahun. Sementara itu, Triaryani masih dalam tahap pengembangan tambang. Aktivitas utamanya meliputi perencanaan tambang, pembangunan infrastruktur dan pembebasan lahan.

Berdasarkan laporan terakhir konsultan tambang sesuai standar Joint Ore Reserves Committee (JORC), TRI memiliki potensi sumberdaya (resources) batubara sebesar 384 juta ton dan cadangan (reserve) batubara sebesar 242 juta ton.

Selanjutnya, PT Golden Eagle Energy Tbk akan menyelesaikan pelepasan seluruh segmen usaha restoran dan hiburan dengan brand Amigos dan Papa Rons karena kegiatan perseroan akan berfokus di sektor pertambangan.